Gupres DINDIK NGAWI – bertepatan di Bulan Ramadhan, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Guru Berprestasi (Gupres) tingkat Kabupaten. Pelaksanaan Gupres kali ini bertempat di SMPN 2 NGAWI.

Ngawi, 20 April 2021

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan rangkaian acara yaitu, hari pertama tanggal 20 April 2021 dilaksanakan upacara pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan aturan kegiatan Gupres oleh Korwas (Koordinator Pengawas SMP Kabupaten Ngawi). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa jenjang sekolah diantaranya jenjang PAUD/TK, Kepala Sekolah SD, Guru SD, Kepala Sekolah SMP dan Guru SMP. Kategori jenjang SMP diikuti oleh 14 peserta yang tahapan seleksi pertama yaitu tes tulis. Hasil dari seleksi tahap pertama diambil 6 besar terbaik. Selanjutnya seleksi hari kedua yaitu presentasi karya tulis yang diambil 3 peserta terbaik. Setelah kedua tahapan selesai dilaksanakan, panitia memberi pengumuman kepada seluruh peserta bahwa peserta guru berprestasi dari SMPN 2 Ngawi yaitu Ibu Sri Supriyati, S.Pd dinobatkan sebagai juara kedua Guru Prestasi tahun 2021.

“SELAMAT KEPADA IBU SRI SUPRIYATI S.Pd atas keberhasilan yang diraih, semoga tetap berkarya dalam mewujudkan merdeka belajar bagi semua siswa”

Ibu Supriyati merupakan salah satu suri teladan bagi guru-guru di SMPN 2 Ngawi. Beliau memiliki karakter yang tekun, penyabar dan memiliki jiwa inovatif dalam mendidik seluruh siswanya. Beliau selalu memiliki cara yang berbeda dalam memberikan pembelajaran yaitu “merdeka belajar”. Beliau menerapkan sistem pembelajaran tidak harus di dalam kelas, namun alam sekitar dapat memberikan kenyamanan dalam belajar agar anak tidak merasa jenuh dan meningkatkan kreatifitas anak. Beliau memiliki hobi membaca dan menulis, dari hobinya tersebut sudah ada beberapa karya tulis yang dilahirkan. Sekali lagi kami keluarga besar SMPN 2 Ngawi bangga atas prestasi yang dicapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *